Dengan logo yang menarik dapatkan lebih banyak pelanggan

Dengan logo yang menarik dapatkan lebih banyak pelanggan

Dengan logo yang menarik dapatkan lebih banyak pelanggan. Perbedaan antara logo yang bagus dan yang kurang bagus dapat diartikan mendapatkan bisnis yang menguntungkan atau bisa juga diabaikan oleh pelanggan potensial.

Lihatlah logo yang sangat bagus seperti:
  1. Apple
  2. Nike
  3. Amazon

Meskipun logo tersebut sangat sederhana namun dari logo tersebut dapat menyampaikan identitas yang sangat kuat dan pass. Seperti itulah logo desain yang seharusnya anda miliki untuk bisnis kalian, sesuatu yang menarik perhatian pelanggan sambil menyampaikan tujuan dari merek anda sendiri.

Meskipun anda mungkin ingin mencoba membuat logo anda sendiri, yang terbaik adalah meminta bantuan kepada desainer yang memahami tentang strategi pemasaran untuk membantu anda dalam peroses pembuatan logo yang baik dan benar.

Berikut ini adalah tips yang perlu anda pahami ketika mendesain logo:


1. Sederhana adalah kuncinya.

Tidak ada yang ingin melihat logo yang terlalu rumit sehingga hampir tidak mungkin untuk melihat ide dasar atau tujuan dari bisnis yang anda miliki. Berarti sering hilang dalam detail ornamen yang terlalu berlebihan jadi pada tahap merancang desain logo cobalah untuk memasukan pesan anda menjadi satu aspek pentik dari merek yang anda miliki dan perpegang teguh pada prinsip tersebut.


2. Bangun tujuan dari bisnis anda.

Logo sering kali memiliki elemen tersembunyi yang dapat memiliki arti dari tujuan bisnis yang dimiliki.

Misalnya :

- Logo Amazon yang memiliki elemen panah pada desain logonya, yang menunjukan pergerakan dari A ke Z yang menunjukan bahwa perusahaan tersebut dapat menjangkau keseluruh global (namun panah tersebut juga memiliki arti tersendiri, panah tersebut memiliki arti senyuman supaya pelanggan mereka dapat tersenyum ketika menggunakan Amazon karena kemudahan dan jangkauan yang sangat luas).

- Logo IBM terlihat seperti cetakan pada printer yang sudah tua, menunjukan pasar umum komputer serta peran historinya dalam pengembangan awal komputer.

Pikirkan elem yang paling bisa dijual dari merek yang anda miliki dan mulailah membuat logo anda sendiri dengan prinsip tersebut.


3. Jadikan logo memiliki  fungsi yang fleksibel.

Desain logo seharusnya bisa SERBAGUNA, yang berarti dapat diubah keukuran yang sangat kecil dan masih dapat dilihat. Anda harus memikirkan warna yang berbeda dengan logo yang akan digunakan dan memastikan semuanya bagus. Pilihlah bentuk atau tampilan secara total yang dapat dikecilkan atau dibesarkan tanpa merusak logo tersebut dan masih dapat dikenali maupun dibaca.


4. Memiliki keabadian.

Desain yang hebat dapat dengan mudah diingat oleh otak seseorang. Mempertahankan logo yang sama untuk waktu yang lama bisa menguntungkan perusahaan anda karena ketika mendesain ulang logo anda dapat berisiko menjauhkan pelanggan kalian. Cobalah untuk menghindari tren desain yang jelas dan bukan memilih sesuatu yang memastikan keabadian.

Ini memungkinkan anda untuk mempertahankan desain logo lama dan meninggalkan kesan yang lebih dalam kepada pelanggan.


Apakah anda berada dalam industri yang mengutamakan kesederhanaan dan fungsional?

Apakah anda perlu menarik perhatian dan sedikit lebih mencolok?

Sedikit latar belakang pekerjaan dimana anda mendarat di pasar akan membantu anda menghindari menonjol dengan cara yang buruk. Anda tidak ingin terlalu terlihat norak atau terlalu sederhana, bahkan ketika setia pada merek anda sendiri.

Tetap semangart dan sehat selalu.
Previous Post Next Post