Cara mudah memahami brief kontes desain 99designs

99designs, freelance designs, freelance desain, pekerjaan freelance, vector, belajar desain, desain, desain grafis, wawa design, download vector, download vector gratis, logo, logos, vector, 99designs freelance, shutterstock, freepik, desain terbaik, sekolah desain, desain gratis, sekolah desain gratis, download mockup gratis, download font gratis, tips dan trik 99designs, dollar, ilustrasi, coreldraw, grafis desain, freelance desain grafis, freelance desain grafis jogja, freelance desain grafis bandung, freelance desain grafis sumatra, freelance desain grafis kalimantan, freelance desain grafis sulawesi, freelance desain grafis jawa, freelance desain grafis bali, freelance desain grafis maluku, freelance desain grafis jakarta, freelance desain grafis DKI, freelance desain grafis jayapura, freelance desain grafis papua, freelance desain grafis solo, freelance desain grafis semarang, lowongan kerja desain, lowongan kerja desain grafis, 99design contest, daftar 99design, cara mengikuti kontes 99designs, cara memahami brief di 99designs, belajar desain yang benar, kursus desain, kuliah desain, seni desain, download gambar lucu, download font gratis, seni, art desain, desain modern, cara jual gambar, cara download gambar, cara download font, cara jual foto, cara belajar desain, cara mendesain yang benar, belajar vector, belajar photoshop, cara membuat logo, cara membuat desain web, cara membuat desain ilustrasi, gambar anak-anak, download gambar lebaran, download gambar idul fitri, kartu ucapan, membuat desain yang menarik, desin, desain, grafis, font terbaik, font jelek, font 99designs, font logo, font web, font gratis, font free, membuat font, menjual font, kartu ucapan gratis, vector kartu ucapan, situs belajar desain grafis, blog desain jogja, blog desain infonesia, blog desain bahasa indonesia, ingin belajar desain, desain website terbaik, vector gambar rumah, vector gambar lucu, desain rumah, desain halaman, desain kamar, desain kamar untuk anak-anak, warna terbaik untuk logo, kartu valentin, belajar desain rumah, belajar desain kaos, belajar desain 3D, belajar desain arsitek, belajar desain baju, belajar desain web, belajar desain grafis yang benar, belajar coreldraw, belajar adobe illustrator


Cara mudah memahami brief kontes desain 99designs, jika kalian menjadi desainer 99designs yang baru saja bergabung tentunya kalian belum paham betul bagaimana cara memahami brief yang ada di kontes desain 99designs.

Tepat sekali kalian membaca artikel ini, karena disini saya akan membantu kalian yang masih baru bergabung di 99designs supaya mampu memahami brief seperti keinginan CH yang memegang kontes desain tersebut.

Hampir disemua kontes desain yang ada di 99designs selalu memiliki brief tentang informasi yang bisa kita gali untuk menghasilkan desain yang tepat. Jika kalian tidak pernah menghiraukan brief yang terdapat dalam kontes desain tersebut maka hal itu sangat fatal dan kemungkinan kalian bisa menang kontes pun sangat sedikit sekali potensinya.

Dari beberapa kawan saya yang masih baru bergabung menjadi desainer di 99designs, setiap saya perhatikan mereka selalu tidak pernah menghiraukan brief yang sudah diberikan. Namun apa yang terjadi pada kawan saya, justruh mereka malah memilih untuk melihat karya desain dari kontestan lain yang sudah lebih dulu mengirimkan desain kontes mereka.

Ketika kalian tidak menghiraukan brief dan lebih memilih untuk mengcopy desain dari kontestan lain, hal ini sangat tidak profesional dan tanpa disadari kalian sudah melanggar dari salah satu peraturan yang sudah ditetapkan oleh 99designs.

Cara paling mudah memahami sebuah brief kontes desain yang ada di 99designs bagi pemula, ketika kalian ingin membuat desain untuk pertama kalinya:

Cari tahu nama perusahan tersebut diinternet. Tentunya setiap nama perusahaan pastinya akan memiliki sebuah web dan bagaimana konsep dan tujuan mereka. Dalam kasus ini saya akan membahas tenteang desain logo.

Coba kalian cari tahu lebih dalam tentang bisnis tersebut, misal: warna yang mereka gunakan, gaya desain web mereka. Disitu kalian akan mendapatkan sedikit gambaran tentang gaya desain yang akan kalian buat.

Ketika kalian sudah menemuka gaya dan warna desain yang akan digunakan, maka hal selanjutnya adalah kalian perlu melakukan reset desain atau cari referensi desain diinternet yang mirip dengan konsep desain yang sudah kalian pikirkan. Jika sudah mendapatkan referensi desain maka hal selanjutnya eksekusi ide desain yang sudah kalian dapatkan.

Namun perlu diingat, jangan menyalin konsep desain dari kontestan lain karena sama saja, kalian tidak memberi solusi atau gagasan ide desain yang baru untuk klien. Kembangkan ide kalian sendiri yang sudah kalian dapatkan ketika saat membaca brief dan melakukan riset situs web pemilik yang akan menggunakan desain kita nantinya.

Inti dari brief biasanya berisi tentang:
  1. Nama perusahaan yang bersangkutan dengan kontes desain tersebut
  2. Warna
  3. Gaya desain
  4. Beberapa inspirasi desain

Ketika kalian sudah memahami ke empat unsur diatas ketika kalian membaca brief, maka hal selanjutnya mulailah membuat desain kontes yang mengagumkan.

Hal yang perlu kalian hindari ketika kalian mulai mengembangkan ide:
  1. Jangan terlalu fokus terhadap desain dari kontestan lain
  2. Jangan terburu-buru untuk melakukan submit desain

Tetap berikan desain yang terbaik untuk semua kontes desain yang akan kalian ikut sertai. Ketika kalian terbiasa dengan hal tersebut maka kesempatan untuk sering-sering CONG akan terbuka lebar untuk kalian.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua dan dapat membantu kalian untuk lebih mudah memahami brief kontes desain 99designs. Tetap semangart dan sehat selalu.
Previous Post Next Post